Mencoba Memperbaiki Diri

Kunci Rumah Tangga Bahagia


Sepasang suami istri bertanya kepada Seorang ulama nan bijaksana tentang kunci rahasia berumah tangga dengan bahagia. Dan sang Ulama memberikan jawabannnya:

1. Senantia beribadah bersama Kepada Allah Ajja Wa jalla

2. Saling mengasihi dan saling menyayangi dengan penuh ketulusan hati, hingga keluarga mereka merupakan perwujudan keluarga Sakinah, Mawaddah dan Wa Rohmah.

3. Saling menjaga kesucian pernikahan, saling menjaga kehormatan diri serta menjaga harta yang mereka miliki.

4. Saling menghormati. Istri menghormati suami sebagai nahkoda rumahtangga dan suami menghormati istri sebagai pasangan dalam rumahtangga

5. Saling berkomunikasi. Ketika ada masalah keluarga, semanisnya bila dipecahkan berdua tanpa melibatkan orang ketiga.

6. Jika punya anak. Orang tua sebaiknya mengajarkan akhlak dan adab yang baik kepada anak-anak mereka. Sehingga anak-anak mereka menjadi anak-anak yang berakhlak mulia. Taat dan hormat kepada orang tua serta menghormati dan menyayangi sesamanya.

7. Sholat dan berdoa bersama. Ajak anak-anak buat sholat berjamaah. Akan terasa nikmatnya kehidupan berumah tangga ketika keakraban diikat dalam sebuah keindahan sholat berjamaah.

8. Perindah rumah dengan bacaan Al Qur’an juga perpustakaan yang berisi buku-buku bermutu serta kitab-kitab yang berisi kisah-kisah hikmah serta cerita teladan tentang kehidupan Rasulullah serta sahabat-sahabatnya yang mulia.

9. Selalu bersyukur pada terhadap karunia yang yang dianugerahkan Allah Yang Maha Penyayang. Rejeki sedikit disyukuri dan bila mendapatkan banyak sebagiannya disedekahkan pada orang-orang yang kekurangan.

Buddy Rahmadinov

Tinggalkan komentar